Wednesday, July 25, 2007

[jokes] Puisi Minta Poligami

Elnino
10 Agt 2006

Saya forward dari kiriman teman (anonimous).




*Puisi suami yg minta ijin poligami*

Istriku,
jika engkau bumi, akulah matahari
aku menyinari kamu
kamu mengharapkan aku

ingatlah bahtera yg kita kayuh,
begitu penuh riak gelombanga
ku tetap menyinari bumi,
hingga kadang bumi pun silau

lantas aku ingat satu hal
bahwa Tuhan mencipta bukan hanya bumi,
ada planet lain yg juga mengharap aku sinari

Jadi..relakanlah aku menyinari planet lain,
menebar sinarku
menyampaikan faedah adanya aku,
karna sudah kodrati
dan Tuhan pun tak marah...


*Balasan Puisi sang istri ... *

Suamiku,
bila kau memang mentari,
sang surya penebar cahaya
aku rela kau berikan sinarmu
kepada segala planet
yg pernah TUHAN ciptakan
karna mereka juga seperti aku
butuh penyinaran
dan akupun juga tak akan merasa kurang dengan pencahayaanmu

Akan tetapi...
bila kau hanya sejengkal lilin
yg berkekuatan 5 watt
jangan bermimpi menyinari planet lain
karna kamar kita yg kecil pun belum sanggup kau terangi

bercerminlah pd kaca di sudut kamar kita
di tengah remang-remang pencahayaanmu
yg telah aku mengerti
utk tetap menguak mata
coba liat siapa dirimu

MENTARI atau lilin ?PLS DEH...!!!

1 comment:

Anonymous said...

artinya : SPORTIF adalah KUNCINYA, baik sang suami atau sang istri.
Sang suami ga mampu (lahir & bathin/materiil & sprituil)janganlah MACAM-MACAM.
buat SANG ISTRI (bila menilai suami sudah mampu) IKHLASKAN.. berbagilah, bangunlah silaturrahmi... nikmati hidup ini bersama